Menkes Meninggal Karena Kanker Stadium Lanjut


Jakarta - Direktur Utama RSCM Akmal Taher menyampaikan kabar meninggalnya Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih pada pukul 11.41 WIB, kepada para wartawan, Rabu siang (2/5), di depan gedung Paviliun Kencana, tempat Menkes dirawat. Menurut Akmal, penyebabnya adalah kanker paru-paru stadium lanjut.
"Beliau sudah kritis dari kemarin," kata Akmal kepada wartawan.
Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti, yang melayat ke rumah sakit mengatakan, keluarga Menkes sudah berkumpul untuk melepas "kepergiannya."
"Sudah berkumpul semua, kecuali anaknya yang dbari Jenewa, sedang dalam perjalanan," katanya.
Ghufron tidak memberikan informasi mengenai rencana pemakaman Menkes. Ia hanya berkata singkat bahwa hal itu akan diinformasikan lebih lanjut.
Menkes dideteksi mengidap kanker paru sejak Oktober 2010 atau setahun setelah diangkat menjadi Menteri Kesehatan periode 2009-2014.
Setelah dideteksi menderita kanker paru-paru, Menkes telah menjalani perawatan baik di dalam maupun di luar negeri. Pengobatan yang selama ini telah dijalani oleh Menkes antara lain radiasi lokal dan bedah beku, tujuannya untuk mengobati kanker secara lokal serta meningkatkan daya tahan tubuh.
Akmal Taher mengatakan, kondisi kesehatan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengalami kemunduran sejak Selasa (1/5) pagi dan berada dalam perawatan standar ICU sejak saat itu hingga menghembuskan nafas terakhirnya. [TMA, Ant]


Sumber : http://www.gatra.com/kesehatan/73-kesehatan/12006-menkes-meninggal-karena-kanker-stadium-lanjut


 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website templatesMusiczik.netfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Blog templatesFree Web Templates